Toyota Lampung 6 Sedan Tahun 80an Yang Masih Hits di Indonesia

Meskipun saat ini semakin banyak kendaraan baru yang masuk dan membanjiri pasar otomotif di Indonesia. Namun, ini tidak serta merta menonaktifkan pasar mobil bekas, terutama dengan beberapa jenis di pasar.

Produksi mobil jadul di tahun 1980-an, khususnya jenis sedan yang sudah memiliki nama dan citra yang baik sebenarnya semakin dicari oleh orang-orang dan harga jual kembali tetap tinggi.

Mobil sedan retro penasaran yang masih “nhits” di masyarakat Indonesia? Di bawah ini adalah ulasan lengkap.

Toyota Corolla KE55

6 sedan retro. 2014 Merdeka.com
Jika Anda salah satu penggemar film Indonesia di tahun 80-an, tentu saja Anda akan mengenal sosok Toyota Corolla KE55 yang hampir selalu menjadi sedan utama di film-film Indonesia saat itu.

Toyota Corolla KE55 yang sama adalah sedan yang diproduksi pada 1978-1980. Mobil ini hadir di Indonesia dalam dua varian, yaitu versi coupe dua pintu dan sedan empat pintu.

Daihatsu Charmant

6 sedan retro. 2014 Merdeka.com
Sedan tua yang masih dicari di Indonesia adalah Daihatsu Charmant. Juga karena jumlahnya rendah di Indonesia. Daihatsu Charmant masuk kategori mobil kolektor.

Daihatsu Charmant sendiri adalah sedan kompak yang hadir dengan mesin Toyota 1,2 liter.

Mitsubishi Lancer SL

6 sedan retro. 2014 Merdeka.com
Mitsubishi Lancer SL adalah mobil sedan impian borjuis pada masanya yang tiba dengan mesin 1.400cc dengan transmisi lima kecepatan.

Dilengkapi dengan mesin yang andal dan desain yang kuat, Mitsubishi Lancer SL bersama dengan Toyota Corolla DX menjadi sedan favorit orang-orang di Indonesia pada saat itu.

Bahkan sekarang, masih banyak penggemar gaya retro yang melihat mobil ini sebagai kendaraan pribadi mereka.

Toyota Corolla DX KE70

6 sedan retro. 2014 Merdeka.com
Toyota Corolla DX KE70, yang merupakan salah satu sedan impian pada masanya, adalah mobil yang menjadi simbol kemewahan pada 1980-an.

Toyota Corolla DX hadir di Indonesia dengan mesin OHC 1,6 liter. Varian Corolla DX KE70 mengusung empat lampu bundar di sebelah grille depan yang menjadi varian favorit di tahun 1980-an.

Sejauh ini popularitas sedan retro ini masih cukup tinggi, tidak heran Corolla DX KE70 masih sering terlihat berjalan-jalan di Indonesia.

BMW 325 E30

6 sedan retro. 2014 Merdeka.com
BMW 325 E30 adalah sedan dari tahun 1982 hingga 1994 yang telah melambungkan popularitasnya di Indonesia setelah menjadi mobil utama bocah itu, karakter utama film “Notes on the boy”.

Salah satu film legendaris Indonesia telah berhasil menjadikan BMW 325 E30 gambar mobil di kalangan kaum muda borjuis. Hingga saat ini, sedan ini masih banyak digunakan oleh anak muda di Indonesia.

SSS Datsun

6 sedan retro. 2014 Merdeka.com
Sats Datsun adalah pilar anak-anak konglomerat pada 1980-an. Pabrikan mobil buatan Jepang ini masih memiliki tubuh yang masih menarik perhatian. Mobil dengan perpindahan 1,6 liter yang diproduksi pada tahun 1967 masih menjadi bahan untuk mengumpulkan penggemar mobil vintage .

Sumber : toyota lampung