TOUR JAVA.LANG

TOUR JAVA.LANG

TOUR JAVA.LANG

TOUR JAVA.LANG

Tour Java.Lang memiliki beberapa class yang dapat bermanfaat dengan cara memanggil method yang dibutuhkan. Class dari Tour Java.Langterdiri dari :

1.      Class Math

Di dalam class ini terdapat method-method yang dapat digunakan untuk menunjukkan perbedaan operasi matematika seperti fungsi trigonometri dan logaritma. Selama method-method ini semua static, Anda dapat menggunakannya tanpa memerlukan sebuah objek Math. Berikut ini contoh method yang sering digunakan:

–          public static double abs(double a) : menghasilkan nilai mutlak a.

–          Public static double random() : menghasilkan nilai positif bilangan acak (random) yang lebih besar atau sama dengan nol.

–          public static double max(double a, double b) : menghasilkan nilai maksimum.

–          public static double min(double a, double b) : menghasilkan nilai minimum.

 

2.      Class String

Pada class ini strings dapat digunakan menggunakan array dari character atau disederhanakan dengan menggunakan class String. Sebagai catatan, bahwa sebuah objek String berbeda dari sebuah array dari character. Pada class ini terbagi menjadi beberapa bagian yaitu :

a.       Constructor String

b.      Method-method String, contohnya yaitu:

–          public char charAt(int index) : Mengirim karakter index yang ditentukan oleh parameter index.

–          public int compareTo(String anotherString) : Membandingkan 2 buah string dan mengirim bilangan int yang menentukan apakah objek string pemanggil kurang dari atau sama dengan anotherString.

–          public boolean equals(Object anObject) : Menghasilkan nilai true jika parameter tunggalnya tersusun dari karakter yang sama dengan objek tempat anda memanggil equals.

 

3.      Class StringBuffer

Objek StringBuffer serupa dengan objek String, tapi objek StringBuffer bersifat dapat berubah atau dapat dimodifikasi, sedangkan pada object String bersifat konstan. Panjang dan isi dapat diubah hingga beberapa pemanggilan method. Berikut ini contoh method pada class StringBuffer:

–          public int capacity() : mengirim jumlah memori yang dialokasikan untuk StringBuffer.

–          public StringBuffer delete(int start, int end) : menghapus karakter-karakter pada range yang ditentukan.

–          public int length() : memperoleh panjang atau jumlah karakter di objek StringBuffer.

Sumber : https://mlwcards.com/retsnom-apk/

Comments are closed.