Sansevieria Flora eksotik penyerap racun

Sansevieria Flora eksotik penyerap racun

Tanaman indah dan enak dipandang mata ini habitat aslinya justru di area tropis kering (iklim gurun yang panas & pegunungan tandus), punya kelebihan yang jarang ditemukan terhadap tanaman lain.

Menurut wikipedia Sansevieria trifasciata
Sansevieria atau lidah mertua adalah marga tanaman hias yang memadai kondang sebagai penghias anggota dalam rumah gara-gara tanaman ini bisa tumbuh dalam situasi yang sedikit air dan sinar matahari. Sansevieria punya daun keras, sukulen, tegak, bersama ujung meruncing.

Sansevieria punya ciri lazim menyimpan air dalam seluruh anggota tubuhnya dalam kuantitas banyak, punya rimpang, berdaun tebal, dan juga ujung daunnya runcing atau berduri. Oleh Peneliti sering dinamakan bersama tanaman Perintis (Old century plant), yaitu tanaman purba yang bisa bertahan hidup pas tanaman berasal dari famili lain tidak bisa bertahan hidup dilingkungan yang sangat tandus maupun terhadap perubahan suhu yang relatif ekstrim

Bangsa Cina menyaksikan kecantikan Sansevieria berasal dari bunganya yang beraroma wangi oleh gara-gara itu disebut bersama pak lan, sweet mei lan, ylang ylang, dan jasmine.

Bangsa Cina menyaksikan ada 8 kebaikan tanaman Sansevieria ;

Kesuburan (tidak butuh media tanam khusus),
Panjang usia (tahan terhadap situasi ekstrim dan juga anti polutan),
Kecerdasan (bisa mutasi wujud maupun warna),
Seni (bisa dibonsai maupun di grouping),
Yin-Yang
Kecantikan (mempunyai wujud maupun warna yang unik bahkan ada yang bisa memantulkan sinar),
Kekuatan (pertumbuhan yang tegak ditanah maupun di pot), serta
Kemakmuran (Kesanggupan beranak baik berasal dari rimpang maupun stek daun, bahkan anakannya bisa menembus tanah & pot).

Katanya hasil penelitian yang dilaksanakan oleh Badan Antariksa Amerika Serikat (NASA) tunjukkan bahwa Sanseiveira bisa menyerap 107 tipe unsur berbahaya. Riset lainnya bisa disimpulkan bahwa untuk ruangan seluas 100 m3 memadai diletakkan Sansevieria Lorentii dewasa berdaun 5 helai sehingga ruangan itu bebas polutan. Ciri khusus yang jarang ditemukan terhadap tanaman lain, diantaranya bisa hidup terhadap rentang suhu dan sinar yang luas,sangat resisten terhadap gas hawa yang berbahaya (polutan), bahkan bisa menyerapnya sehingga didaerah berlalulintas padat dan dalam ruangan yang penuh bersama asap nikotin dimanfaatkan sebagai antipolutan (air freshener). Sementara di Afrika getah Sansevieria dimanfaatkan sebagai antiracun ular dan serangga.

Fakta keunikan Sansevieria dibanding tanaman hias lainnya adalah :

Sanse mengeluarkan Oksigen dan bisa menyerap bau/ polusi yang ada disekitarnya 24 jam konsisten menerus.
Selain dimanfaatkan untuk tanaman Outdoor dilahan terbuka, terhitung bisa ditanam secara Indoor gara-gara bisa bertahan memadai lama tanpa wajib terkena sinar matahari.
Nama tipe Sansevieria lebih pasti gara-gara pemberiannya berasal berasal dari Penelitinya.
Dilindungi Organisasi badan Internasional gara-gara di habitatnya sendiri sanseiviera sudah terancam punah.
Sampai pas ini tanaman hias yang dianggap dunia / punya organisasi resmi yaitu Bonsai, Anggrek & Sansevieria (International Sansevieria Sociaty)
Dapat mutasi wujud dan warna
Kelangkaan sebagian tipe Sansevieria jadi tantangan tersendiri bagi Para Hobis untuk memburunya dan memilikinya sehingga persoalan harga dinomor duakan.

Selengkapnya : https://www.lele.co.id/