Rakuten mengakuisisi Innoeye untuk mendorongnya ke layanan komunikasi 5G dan

Rakuten mengakuisisi Innoeye untuk mendorongnya ke layanan komunikasi 5G dan

 

Rakuten mengakuisisi Innoeye untuk mendorongnya ke layanan komunikasi 5G dan

Rakuten mengakuisisi Innoeye untuk mendorongnya ke layanan komunikasi 5G dan

Rakuten , sering disebut sebagai “Amazon Jepang” dengan kepemilikan luas dalam e-commerce dan media streaming, telah membuat akuisisi yang akan membantunya membangun dan melenturkan lengan yang lebih baru dari bisnisnya: layanan komunikasi. Hari ini, perusahaan mengumumkan bahwa mereka membeli Innoeye , sebuah perusahaan teknik yang berbasis di Herndon, VA, dengan kantor-kantor juga di India, yang membangun solusi berbasis cloud yang ditujukan untuk operator dan perusahaan untuk mengelola jaringan dan menyebarkan layanan di seluruh mereka. Ketentuan keuangan dari kesepakatan itu tidak diungkapkan .

Rakuten dan Innoeye – yang dimiliki secara pribadi, dan tampaknya tidak memiliki investor luar – sudah memiliki hubungan. Perusahaan Jepang telah bekerja sama dengan Innoeye dalam upayanya untuk membangun dan mengoperasikan Rakuten Mobile, jaringan seluler 4G dan 5G baru di Jepang yang diluncurkan pada bulan April untuk saling berhadapan dengan Docomo dan yang lainnya. Rakuten Proyek seluler itu akan memiliki 3 juta pelanggan pada akhir tahun ini tetapi kerugiannya meningkat untuk sementara.

Tapi itu bukan satu-satunya area di mana Innoeye akan aktif. Rakuten Mobile adalah bagian dari unit bisnis baru yang disebut Rakuten Communications Platform, dan juru bicara Rakuten hari ini mengkonfirmasi bahwa sementara Innoeye akan terus mendukung Rakuten Mobile, ia juga akan menjual layanannya secara global ke perusahaan pengangkutan dan perusahaan.

Innoeye memiliki sekitar 500 karyawan, jadi ini mungkin juga berarti bahwa pelanggan saat ini Innoeye akan tetap demikian, meskipun perusahaan tidak pernah mengungkapkan siapa pelanggan itu.

Kami biasanya menganggap operator tradisional adalah pemegang kunci dalam hal membangun dan mengoperasikan

jaringan komunikasi seluler dan lainnya, tetapi generasi teknologi yang lebih baru, peraturan baru, dan permintaan pelanggan baru telah mengubah premis itu.

Operator mungkin masih bertanggung jawab atas sebagian besar lalu lintas, tetapi hari ini menjadi lebih mudah bagi perusahaan untuk membangun ini – misalnya, untuk menjalankan sistem IoT berbasis mesin, atau untuk mengelola armada pekerja atau pelanggan yang lebih baik – dan bagi entitas baru untuk muncul untuk mengambil operator di permainan mereka sendiri, atau setidaknya (berkat aplikasi dan layanan over-the-top lainnya) mendapatkan proporsi yang layak dari pendapatan layanan jauh dari operator.

Itulah kesempatan yang ditargetkan Innoeye, dan Rakuten juga mencoba memanfaatkannya. Dan itu karena – seperti Amazon telah dilakukan dengan hub rumah berbasis suara dan AWS – Rakuten berfokus pada menemukan jendela peluangnya sendiri untuk berkembang melampaui, atau memanfaatkan lebih jauh, bisnisnya yang ada, menggunakan skala ekonominya sendiri untuk sampai ke sana.

“Sejak kami pertama kali membayangkan peluncuran Rakuten Mobile dua tahun lalu, kami juga telah merencanakan untuk memasarkan keahlian dan tumpukan teknologi kami sendiri sebagai layanan unik yang akan memungkinkan operator di seluruh dunia untuk menggunakan jaringan telekomunikasi sepenuhnya yang asli dari masa depan. , ”Kata Tareq Amin, Direktur Perwakilan, Wakil Presiden Eksekutif dan CTO dari Rakuten Mobile, dalam sebuah pernyataan. “Dengan akuisisi yang direncanakan dari Innoeye, kami selangkah lebih dekat untuk menutup lingkaran dalam membawa ke pasar produk cloud telekomunikasi kelas operator yang sesederhana klik, beli, dan gunakan.”

Menariknya, layanan komunikasi adalah area yang menurut beberapa orang Amazon sendiri mungkin ingin ditelusuri

lebih lanjut, dilihat dari beberapa rekrutmen menarik yang telah dibuatnya , posting yang ingin diisi, dan upaya (seperti satelit pengorbit bumi yang rendah) inisiatif Proyek Kupier ) yang sedang dieksplorasi .

Layanan yang direncanakan Rakuten untuk ditawarkan melalui RCP cukup luas. Ini termasuk komponen OSS berbasis cloud untuk menjalankan jaringan operator; perangkat keras dan lunak yang diperlukan untuk menjalankan jaringan 5G atas nama klien; infrastruktur untuk menyediakan layanan komunikasi; dan “pasar” multi-vendor aplikasi yang ditujukan untuk perusahaan telekomunikasi dan perusahaan yang menjalankan jaringan mereka sendiri.

“Innoeye senang dengan kesempatan untuk menjadi bagian dari keluarga Rakuten Mobile,” kata Rajeev Gupta, CEO Innoeye. “Bergabung dengan Rakuten Mobile akan memberi kami kemampuan unik untuk berkontribusi terhadap gerakan industri besar ini dan menciptakan platform komunikasi berbasis cloud yang sangat inovatif yang terbuka, dapat diskalakan, dan sangat aman. Rakuten Communications Platform akan mengganggu industri dan membuka jalan bagi inovasi tingkat selanjutnya. Kami berharap dapat menjadi bagian dari perjalanan ini. ”

Akuisisi perusahaan aplikasi pesan Viber beberapa tahun yang lalu pada awalnya mungkin terlihat seperti cara untuk

memperluas ambisi e-commerce perusahaan – dan memang telah membangun tautan di dalam Viber untuk tujuan itu – tetapi sekarang, Anda juga bisa melihat kesepakatan itu sebagai yang pertama terjun dalam penyediaan layanan komunikasi teks, video dan suara, area yang sekarang diperluas dengan unit bisnis yang lebih terpadu.

Perusahaan sedang dalam tahap akhir uji tuntas, kata juru bicara itu.

Baca Juga:

Comments are closed.