PENGERTIAN DAN CONTOH KALIMAT PREPOSITION OF TIME

PENGERTIAN DAN CONTOH KALIMAT PREPOSITION OF TIME

PENGERTIAN DAN CONTOH KALIMAT PREPOSITION OF TIME

 

 

PENGERTIAN DAN CONTOH KALIMAT PREPOSITION OF TIME

KALIMAT PREPOSITION OF TIME

Salah satu bagian terpenting inggris yang harus dipelajari ketika akan belajar lebih dalam mengenai bahasa inggris adalah preposisi yang merupakan satu dari ke-8 part of speech. Sebelum memulai pembahasan alagkah baiknya anda memahami apa itu preposisi, dan apa saja jenis-jenisnya. Jawabannya bisa anda temukan di postingan pengertian dan jenis-jenis preposisi berikut ini. Nah kali ini kita akan membahas tentang salah satu jenis preposisi yaitu preposition of time. Silahkan simak pembahsan berikut ini.

Pengertian Preposition of Time

Apa itu preposition of time? Dan apa fungsinya? Preposition of time adalah sebuah preposisi yang digunakan untuk menunjukkan waktu. Waktu tersebut ditampilkan dengan preposition yang dikombinasikan dengan noun(kata benda) yang mengikutinya untuk membentuk sebuah prepositional phrase. “Preposition + Noun(phrase)à prepositional phrase”. Contoh prepositional phrase: on Sunday, in july, at morning, for 3 days, etc.

Contoh Preposition of Time dan Penggunaannya

Nah pada tabel dibawah ini adalah beberapa contoh penggunaan preposition of time dengan contoh penggunaanya.

Fungsi

 

Contohnya

In

Bulan, tahun, musim, durasi, dekade, abad, bagin waktu dalam hari(morning, afternoon, evening).

Contoh Kalimat

Berikut adalah beberapa contoh kalimat yang sangat simple dengan menggunakan preposition of time di dalamnya, anda bisa mengembangkan sendiri contoh kalimatnya.

I will go to Japan next moth in spring.
I go to the school at 6 AM.
Maroon 5 will peform on 12th March.
The fisherman will go to the sea for 2 days.
It is two days to halloween.
I will teach my students from 7 AM to 4 PM.

Nah itulah tadi pembahasan tentang pengertian contoh kalimat preposition of time. Silahkan berkomentar di bawah jika ada yang ingin ditanyakan atau kurang paham dengan materi di atas. Mohon maaf dan mohon koreksinya juga bila ada kesalahan atau kekurangan dalam penulisan materi. Terima kasih.