Pengertian Critical Rate & Critical Damage: di Game, Perbedaan

Pengertian Critical Rate & Critical Damage: di Game, Perbedaan

 

Pengertian Critical Rate & Critical Damage di Game, Perbedaan

Pengertian Critical Rate & Critical Damage di Game, Perbedaan

Pengertian Critical Rate & Critical Damage di Game, Perbedaan
Istilah Critical Rate dan Critical Damage merupakan sebuah istilah yang sering dijumpai pada setiap game,

Terutama pada game-game yang bertipe RPG. Kedua istilah tersebut masuk dalam kategori tambahan status atau atribut yang bisa meningkatkankan daya serang dari karakter itu sendiri. Tetapi sampai saat ini masih ada yang salah menyebutkannya bahkan terkadang sering tertukar apa itu Critical Rate dan apa itu Critical Damage.

Dan pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang apa itu Critical Rate dan apa itu Critical Damage dan juga kegunaan dari kedua status tersebut.

Pengertian Critical Rate

Daftar Isi

Pengertian Critical Rate
Pengertian Critical Damage
Perbedaan Critical Rate & Damage

Dari kata ‘rate’ yang dapat di artikan juga sebagai tingkat kesuksesan dari suatu hal. Dalam masalah ini tentunya berkaitan dengan seberapa seringlah serangan kritis yang dapat dilepaskan dari suatu karakter itu. Biasanya karakter memiliki status dasar Critical Rate 0% pada awal permainan, meski ada karakter – karakter tertentu yang mempunyai bonus critical rate alami ataupun dari skill pasif dan skill aktif. Critical Rate ini dapat di tingkatkan dengan melalui penambahan item tertentu, atau juga Buff dari karakter lain.

Pengertian Critical Damage

Nah ketika critical rate berbicara mengenai kesuksesan serangan kritis, maka critical damage berbicara tentang seberapa besar kerusakan yang dapat dihasilkan dari serangan krisis tadi. Pada umumnya critical damage akan meningkatkan serangan dasar sebesar 150% atau juga 50% lebih besar dari damage serangan biasa. Tetapi pada tahap selanjutnya critical damage dapat di tingkatkan kembali dengan tambahan item atau skill sehingga serangan kritis dapat menjadi serangan yang luar biasa sakitnya.

Perbedaan Critical Rate & Damage

Meski ada yang telah memahami tentang istilah keduanya tetap ada yang menanyakan lebih penting yang mana sih? Dari Critical Rate dan Critical Damage? Dan jawabannya adalah keduanya sama sama penting, dikarenakan kembali lagi dengan kemampuan dasar dari karakter yang kalian gunakan. Akan sangat tidak imbang ketika suatu karakter bisa memiliki critical rate dan critical damage yang besar. Suatu karakter yang memiliki critical rate mencapai 100%, itu berarti ia akan selalu melepaskan serangan kritis di setiap pukulannya.

Dan juga seberapa besar critical damage yang dapat dihasilkan? Nah ketika critical rate telah mencapai 100%, sekarang adalah bagaimana kenaikan angka critical damage yang terbilang tidak ada batasannya. Tentunya kalian tidak dapat sembarangan menaikan status ini, karena akan banyak status lain yang menjadi korban. Semua akan menjadi percumah ketika serangan super sakit tetapi tidak mempunyai daya tahan atau defense sama sekali. Contohnya ialah HP, armor dan hindarkan (evasion). Status tersebut tentunya juga wajib kalian pertahankan agar suatu karakter dapat seimbang atau balance dan akan enak untuk dimainkan.

Nah itulah sedikit informasi mengenai Pengertian critical rate dan juga critical damage. Semoga bermanfaat bagi kalian semua, jika dari kalian ada yang ingin bertanya sesuatu silahkan tanyakan di kolom komentar dibawah.

Baca Juga:

 

 

Comments are closed.