Pendidikan dan revolusi mental

Pendidikan dan revolusi mental

1)      Terkait dengan kebijakan pendidikan, kami menyarankan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan guru, agar proses transfer ilmu dapat berjalan dengan baik tanpa beban ekonomi yang berlebih kepada guru.

2)      Penyeragaman sistem ujian dari Sabang sampai Merauke perlu dilakukan dengan hati-hati, agar kesenjangan tiap daerah dapat diatasi sehingga tiap daerah dapat meningkatkan mutu pendidikan dengna lebih baik. Hal ini dapat dilakukan dengan pengiriman tenaga ahli dari pusat ke daerah, demi menciptakan standar yang sama bagi setiap masyarakat Indonesia terhadap pendidikan.

3)      Kami percaya bahwa pendidikan merupakan jawaban atas setiap permasalahan manusia. Pemberian akses pendidikan kepada setiap masyarakat secara adil dan merata perlu untuk dilakukan pemerintah.

Dalam bidang pendidikan Presiden Joko Widodo mengeluarkan kartu Indonesia Pintar (KIP)  untuk anak Indonesia yang putus sekolah dan kurang mampu dalam masalah keuangan.

Dalam hal lain seperti kelemahan dan kelebihan pemerintahan jokowi tidak bisa dirangkum karena kebijakan-kebijakan dari Presiden Ke-tujuh ini masih berlangsung atau belum selesai dalam menjalankan kebijakannya untuk menjalankan Negara sesuai dengan visi dan misi. Hal yang mustahil jika kita memperdebatkan kelebihan dan kekurangan dari pemerintahan beliau, kebijakannya masih dalam masa proses menjalankannya. Butuh waktu samapai selesai masa jabatan agar mudah untuk menyimpulkan kelemahan dan kekurangan kebijakannya tersebut.

Kesimpulan

Joko Widodo adalah presiden ketujuh RI, sebelum dia menjadi Presiden dia mengawali karir sebagai Wali Kota Solo dan Gubernur DKI Jakarta. Dalam masa pemerintahannya dia memiliki konsep  kerja nyata dan memiliki Nawacita (Sembilan harapan) untuk memwujudkan Negara Republik Indonesia menjadi Negara yang lebih baik. Salah satunya melalui beberapa bidang seperti politik, ekonomi, dan kesehatan/pendidikan. Untuk mengetahui kelemahan dan kekurangannya dalam melakukan program kebijakan tersebut masih belum dapat disimpulkan secara sempurna mengingat masa kepresidenannya masih berjalan.

Baca juga:

Comments are closed.