Pelaksanaan UNBK Hari Pertama di Aceh Lancar

Pelaksanaan UNBK Hari Pertama di Aceh Lancar

Pelaksanaan UNBK Hari Pertama di Aceh Lancar

Pelaksanaan UNBK Hari Pertama di Aceh Lancar

Pelaksanaan UNBK Hari Pertama di Aceh Lancar

Sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Provinsi Aceh menggelar Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

, Senin (2/4). Pelaksaan UNBK kali ini diklaim berlangsung baik oleh Dinas Pendidikan Aceh (Dispendik) Aceh.

“Berdasarkan laporan yang diterima, pelaksanaan ujian tingkat SMK di seluruh Aceh berjalan tertib dan lancar,” kata Kepala Dispendik Aceh Laisani di Banda Aceh, Senin (2/4).

Laisani mengatakan, tahun ini ada sebanyak 74.134 ribu pelajar tingkat SMA/MA/SMK di seluruh Aceh yang mengikuti Ujian Nasional (UN) serentak. Pelaksanaan ujian akan berlangsung hingga 12 Maret mendatang.

Pelaksanaan UNBK Hari Pertama di Aceh Lancar

Para pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK)

 

di Banda Aceh, Senin (2/4). (Murti Ali Lingga/JawaPos.com)

“Sekolah Kejuruan melangsungkan ujian dari 2 hingga 5 Maret, sementara SMA/MA akan melaksanakan ujian pada tanggal 9 hingga 12 Maret 2018,” katanya.

Dia menambahkan, pelaksanaan ujian di Aceh untuk tahun ini sepenuhnya dilaksanakan berbasis komputer. Pemerintah Aceh melalui Dinas Pendidikan menargetkan kelulusan Ujian Nasional di Aceh lebih baik dari tahun sebelumnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Aceh Dermawan yang meninjau pelakasanaan UNBK di Sekolah Menengah Kejuruan di Banda Aceh berharap pelaksanaan ujian berlangsung lancar.

 

“Alhamdulillah kita melihat semua berjalan lancar, aman dan mudah-mudahan

mendapatkan hasil yang baik dan memuaskan bagi kita semua,” kata Dermawan.

Dermawan mengatakan, ia bersama Kepala Disdik Aceh Laisani melakukan peninjauan ujian di empat SMK di Banda Aceh sebagai sampel dari pelaksanaan ujian yang hari ini dilaksanakan pada SMK di seluruh Aceh.

Menurutnya, semua sarana dan prasarana pendukung sudah sangat baik. Ia juga berharap hal serupa juga sama baiknya di seluruh Aceh.
“Jauh sebelum ini kita sudah koordinasikan dengan pihak PLN dan Telkom supaya sama-sama menjaga dan mereka berkomitmen untuk mendukung pelaksanaan UNBK di Aceh,” ujar dia.

Ia menerangkan, Pemerintah Aceh secara bertahap terus berupaya meningkatkan mutu pendidikan di Aceh baik melalui dukungan anggaran, peningkatan kualitas guru serta penambahan sarana dan prasarana pendidikan.

 

Sumber :

https://miralaonline.net/nomina-dan-pronomina-adalah/