NextICorn bidik 150 startup jadi unicorn pada 2019

NextICorn bidik 150 startup jadi unicorn pada 2019

NextICorn bidik 150 startup jadi unicorn pada 2019

Yayasan Next Indonesian Unicorns (NextICorn) membidik 150 pendiri

perusahaan rintisan (startup) dan 200 perwakilan dari perusahaan modal ventura dalam NextICorn Summit 2019 di Bali pada Oktober-November.

“Pendaftaran untuk pendiri startup dan perusahaan modal ventura itu sudah kami buka sejak awal Juli dalam situs www.nexticorn.com. Kami mengundang para pendiri startup yang mencari pendanaan di atas satu juta dolar AS dan calon-calon investor yang akan menanamkan modal mereka,” kata Ketua Umum NextICorn Daniel Tumiwa dalam keterangan tertulis yang diterima Antara di Jakarta, Senin.

Daniel mengatakan penyelenggaraan NextICorn Summit 2019 masih berdasarkan cita-cita untuk mewujudkan pertumbuhan ekonomi Indonesia dengan menghadirkan perusahaan-perusahaan berskala “unicorn” asal Tanah Air.

“Selama ini, ada hal kekosongan di antara startup Indonesia yang tengah

berkembang dengan investor global yang dapat memberikan suntikan modal besar. Selain itu, startup juga butuh arahan tentang mekanisme ideal dalam berbisnis yang berbasis teknologi,” ujarnya.

Startup potensial Indonesia, menurut Daniel, tidak perlu melewati jalan berliku sebagaimana telah ditempuh empat perusahaan rintisan nasional yang telah menyandang predikat unicorn.

“Dana yang masuk dari investor global kepada startup di Indonesia tidak

hanya memberikan peluang pendapatan bagi negara lewat pajak melainkan juga membuka peluang untuk penyediaan lapangan pekerjaan,” katanya.

Optimisme Daniel tentang penyelenggaraan NextICorn Summit 2019 itu menyusul keikutsertaan 125 startup Indonesia dan 300 calon investor dalam kegiatan serupa pada 2018.

 

Baca Juga :

Comments are closed.