Mengenal Tradisi Kelulusan di 5 Negara

Mengenal Tradisi Kelulusan di 5 Negara

Bicara mengenai kelulusan sekolah, gimana perasaan kalian, Senang? Sedih? Atau justeru Takut?. Kalian tentu tau kan perasaan itu, senang sebab merasa menjadi bebas.

Sedih sebab harus berpisah dengan teman-teman sekolah. Dan takut sebab belum tau bila setelah lulus bakal menjadi apa, Lanjut kuliah apa cari kerja? Eits namun tunggu dulu, tentu saat kelulusan bakal ada perayaan guna menjadi memori yang tak telupakan kan. Nah,disini anda akan membicarakan tradisi-tadiri kelulusan sekolah dari sejumlah negara.

1. INDONESIA

Pasti kalian tau kan tradisi kelulusan di Indonesia. Mulai dari corat-coret baju seragam, meminta rekan untuk menanda tangani bajunya, nyebur ke air, bahkan konvoi. Tapi tak tidak banyak dari pekerjaan ini memunculkan konflik laksana tawuran. Jadi, tidak boleh terlalu berlebihan andai merayakannya ya…

2. JEPANG

Berbeda dari Indonesia, Jepang mempunyai tradisi kelulusan yang lumayan romantis. ketika hari kelulusan siswa laki2 akan mencungkil 2 kancing baju seragam yang sangat atas. Lalu kacing tersebut akan diserahkan kepada gadis yang disukainya semasa sekolah. Kenapa mesti memungut 2 kacing yang sangat atas? Karena 2 kancing itu lebih dekat dengan hati dan seragam ialah pakaian yang mereka pakai sekitar 3 tahun. Jadi, 2 kancing itu bias dibilang perasaan mereka sekitar 3 tahun.

3. NORWEGIA

Para russ (sebutan untuk siswa SMA tingkat akhir) bakal merayakan kelulusan dengan celana Panjang dan topi merah dari tanggal 1 – 17 Mei sebagai hati konstitusi. Puncak perayaanya terjadi pada tanggal 16 Mei, mereka akan mencarter mobil / bis untuk mengerjakan pesta.

4. SWEDIA

Berbeda lagi dengan Norwegia, sebagai negara yang berwibawa tradisi kelulusan dilaksanakan dengan formal dan teratur. Kelulusan seringkali akan dihadiri pun oleh guru dan orang tua. Saat hari kelulusan semua murid akan menggunakan topi pelaut. Pakaian ini pun akan di pakai guna selebrasi dan foto bareng keluarga.

5. ARGENTINA

Perayaan kelulusan di Argentina ditandai dengan lemparan bahan makanan, hamper sama dengan perayaa ulang tahun di Indonesia. Mereka seringkali menggunakan tepung, telur mentah, mayonnaise, susu, dan lain-lain

Sumber : studybahasainggris.com