Mendaftar di YOUTUBE

Mendaftar di YOUTUBE

Mendaftar di YOUTUBE

Mendaftar di YOUTUBE

Youtube merupakan situs yang memungkinkan anggotanya untuk mempublikasikan video rekaman internetnya. Disini anggota bebas mengekspresikan diri melalui video yang dibuatnya. Tidak hanya itu, pengunjung situs ini pun bebas melihat dan mengunduh (download) video yang ada di Youtube. Tinggal memasukkan kata kunci tentang tema video yang dimaksud, pengunjung akan disuguhi ribuan video yang ditampilan oleh anggota lain. Dengan adanya fasilitas tag, pencarian video juga semakin dipermudah. Tag disini semacam kata kunci yang biasanya diberikan saat anggota meng-upload video mereka.

Kamu pun bisa berpartisipasi disini. Bukalah account untuk menjadi anggotanya, dan nikmatilah fasilitas fasilitas yang disediakan oleh Youtube.

  1. Bukalah browser internet ketik www.youtube.com
  2. Perhatikan daftar menu dibagian pojok kanan atas, untuk mendaftar sebagai anggota klik sign up.
  3. Isilah data-data yang diminta pada lajur yang disediakan. Klik sign up.
  4. Jika muncul tulisan “thank you for joining youtube ! please confirm your email addres” maka kamu sudah berhasil membuat account di youtube, namun kamu masih harus mengkonfirmasi alamat email yang kamu masukkan.
  5. Ketika masuk di email klik link yang diberikan oleh youtube maka semua proses pendaftaran sudah selesai. Sekarang kamu bisa bergabung dengan jutaan orang di youtube.

Cara Mengupload Video

Sekarang kamu sudah bisa menampilkan video kamu sendiri dengan meng-uploadnya. Masukalah ke halaman Youtube kamu dengan login menggunakan nama dan password yang kamu isikan saat mendaftar.

  1. Ketikan username dan password kamu lalu klik tombol login
  2. Pada halaman utama, klik tombol uplad selanjutnya akan terbuka halaman yang berisikan langkah – langkah untuk mengupload file video kamu berserta opsi – opsi yang diminta untuk ditambahkan ke dalam youtube.
  3. Berikan judul, keterangan dan kategori video yang akan kamu tampilkan pada kotak yang disediakan. Masukkan juga tag untuk memudahkan orang lain untuk mencari video kamu.
  4. Kotak selanjutnya berisi opsi penyiaran video kamu. Pilih public jika semua orang boleh liat video kamu, dan pilih private jika hanya orang tertentu saja yang boleh melihat video kamu.
  5. Masukkan tanggal dan lokasi perekaman video kamu pada opsi yang telah disediakan. Untuk menentukan lokasi perekaman, klik dan tahan pada balon warna merah muda pada peta, lalu geser ke lokasi yang kamu merekam video yang akan kamu tampilkan.
  6. Maka akan muncul sebuah option,
  7. Comment

Pilihan dimana video kamu boleh atau tidak nya dikomentari orang lain, atau boleh dikomentari tetapu untuk menampilkan komentar itu harus melalui persetujuan kamu.

  1. Comment Voting

Tentukan pilihan bahwa pengunjung boleh memilih komentar atau tidak.

  1. Video Responses

Ada kalanya orang lian ingin menanggapi video yang kamu tampilkan. Kamu bisa menentukan untuk memperbolehkan , atau menolak adengan persetujuan kamu.

  1. Ratings

Video yang kamu tampilkan bisa mempunyai peringkat atas pilihan orang lain jika kamu mau.Pilihan opsi untuk mengizinkan orang lian me-rating video kamu atau tidak mengizinkannya.

  1. Embedding

Menu ini berisi opsi memberikan izin situs di luar Youtube untuk menampilkan dan memutar video kamu atau tidak.

  1. Syndication

Kamu juga bisa membuat video kamu tersedia dalam mobile phone dan tv jika memilih opsi yes dan bila sebaliknya pilih no.

  1. Jika selesai klik tombol upload a video
  2. Memilih file video yang akan kamu tampilkan klik tombol browse cari data video yang anda simpan dalam komputer pilih ok . dan klik upload
  3. Setelah muncul kata kata “video upload – upload complete” maka kamu telah sukses melakukan upload sebuah file video ke youtube.
  4. Pilih Go to my My Videos maka akan muncul kotak editing. Kamu bisa mengedit informasi tentang video dan me-remix dan membuat icon profile. Anda juga dapat mengupload dan menghapus data yang sudah ada.

Sumber : https://newsinfilm.com/seva-mobil-bekas/

Comments are closed.