Manfaat Buah Sirsak

Anda tidak asing dengan sup buah. Buah sabun asam memiliki banyak manfaat kesehatan. Manfaat buah manis dan asam tidak bisa dianggap remeh dari nutrisi yang dikandungnya.

Manfaat Buah Sirsak

Di daerah tropis Anda bisa melihat sorgum. Nama latin buah ini adalah Annona murikata. Ini sangat mudah ditemukan di Indonesia dan sering dijadikan makanan. Buah sirsak sering dimakan langsung atau sebagai jus, labu kuning dan es buah.

Dalam pengobatan tradisional, buah tidak hanya merupakan akar buah saja, tetapi juga berbagai bagian tubuh lainnya, seperti batang, akar dan bawang.

Penyimpanan nutrisi

Buah pahit (kurang lebih 200 g) mengandung 110-130 kalori. Selain itu, krisan mengandung nutrisi sebagai berikut:

Lobak
Serat
Protein
Vitamin C
Vitamin B1 dalam makanan
Kalium
Magnesium
Kalsium
Selain nutrisi yang tercantum di atas, kedelai juga mengandung nutrisi seperti zat besi, asam folat, seng, dan antioksidan.

Manfaat sirsak bagi kesehatan

Buah pahit dipercaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan dari segi nutrisi. Berikut beberapa manfaat kacang-kacangan yang perlu Anda ketahui:

1. Tingkatkan kesabaran

Vitamin C dan antioksidan yang ditemukan dalam buah-buahan bertindak sebagai antioksidan, membersihkan tubuh dari radikal bebas dan mengurangi risiko penyakit kronis seperti diabetes dan tekanan darah tinggi.
Selain itu, nutrisi kedelai memperkuat sistem kekebalan tubuh terhadap penyakit infeksi.

2. Hindari peradangan

Ekstrak sabun asam diketahui memiliki efek anti-inflamasi. Hasil ini dipercaya dapat membantu meredakan gejala seperti peradangan, asam urat, asam urat, tekanan darah tinggi, dan artritis.
Namun, penelitian belum bisa menentukan kemanjuran berbagai pengobatan. Oleh karena itu, diperlukan lebih banyak penelitian untuk mengetahui manfaat dari berbagai jenis buah-buahan tersebut.

3. Memperlancar pencernaan

Buah getah asam mengandung serat dan air, yang membantu fungsi normal sistem pencernaan. Konsumsi buah-buahan secara teratur, termasuk buah-buahan, membantu mengatasi dan mencegah sembelit.

4. Anti infeksi

Studi laboratorium menunjukkan bahwa susu kedelai dapat membunuh bakteri, virus, dan parasit. Dipercaya bahwa kedelai dikombinasikan dengan nutrisi yang meningkatkan sistem kekebalan tubuh untuk membantu tubuh pulih setelah infeksi.

5. Menghambat pertumbuhan sel kanker.

Buah-buahan dan kacang-kacangan mengandung antioksidan dan banyak bahan kimia lain yang memiliki efek anti kanker. Berbagai penelitian laboratorium telah menunjukkan bahwa ekstrak kedelai dan daun menghambat pertumbuhan sel kanker seperti kanker payudara, prostat, usus besar, hati, ginjal dan mulut.

Berbagai penelitian menunjukkan manfaat kedelai bagi kesehatan. Namun, manfaat sirsak hanya diketahui berdasarkan beberapa penelitian kecil.

Buah sabun asam mengandung nutrisi yang dapat dimakan sebagai bagian dari makanan sehat. Namun, jika Anda ingin menggunakan suplemen atau bahan yang mengandung buah, daun, dan bahan krisan lainnya, bicarakan terlebih dahulu dengan dokter tentang keamanan dan efektivitasnya.

Manfaat Lainnya Dari Buah Sirsak

manfaat buah sirsak

1. Bunuh parasit

Sabun sumber telah lama terbukti menjadi obat tradisional di Amerika Latin dan Selatan. Kandungan agen anthelmintik dan antibakterinya melindungi tubuh dari parasit. Ini karena jus asam mengandung vitamin C.

2. Bersihkan saluran pencernaan

Selain buah-buahan, daun asam dapat digunakan untuk perawatan saluran cerna. Daunnya bisa dimakan dengan cara membuatnya seperti teh. Daun dan daging sabun asam dapat digunakan untuk membersihkan usus dan melancarkan sistem pencernaan. Ini karena warna coklat kemerahan bisa merangsang hormon diuretik. Vitamin C dalam coklat kemerah-merahan meningkatkan kekebalan. Tak heran, pemakaian sabun warna coklat kemerahan untuk mengobati jerawat dan muntah selama bertahun-tahun. Alkaloid dan kuinolon. Mengandung bahan anti inflamasi yang membantu mengurangi parasit usus serta mengurangi nyeri dan sakit perut.

3. Membantu menyembuhkan rasa sakit

Senyawa anti inflamasi tidak hanya meredakan sakit perut, tetapi juga meredakan peradangan seperti artritis dan asam urat. Mengoleskan getah asam pada tubuh yang sakit dapat meredakan nyeri. Manfaat lain yang Anda dapatkan adalah peningkatan fleksibilitas.

4. Istirahatkan saluran udara

Buah sabun asam merupakan makanan yang baik disantap saat Anda sedang batuk, demam, atau penyakit pernapasan lainnya. Sirsak memiliki khasiat ekspektoran yang dapat diandalkan untuk mengeluarkan dahak dan lendir yang dapat dihuni oleh banyak patogen / virus. Sirsak mengandung asam askorbat, yang membantu melawan radikal bebas dan infeksi. Mengurangi infeksi bakteri dan virus dapat membantu menyembuhkan pilek dan batuk lebih cepat. Selain buah-buahan, jus buah sirsak bisa digunakan untuk meredakan sinus dan melegakan tenggorokan.

5. Hindari stres

Teh sirsak telah digunakan selama berabad-abad untuk menghilangkan stres. Anti-inflamasi Soursap menenangkan seseorang. Ini bagus saat Anda mengalami stres atau kecemasan yang berlebihan. Hormon stres dapat merusak dan mengganggu sistem metabolisme Anda, jadi Anda harus bebas stres. Efek menenangkan ini membantu meredakan stres serta memerangi insomnia.

6. Kesehatan kulit

Biji sabun asam dapat digunakan untuk meremajakan kulit. Anda bisa mendapatkan hasil yang baik dengan menggosokkan biji dan buah asam pada kulit. Sumber sabun dapat mengurangi kerutan dan mengurangi tanda-tanda penuaan kulit. Antioksidan sirsak meremajakan kulit dan melindunginya dari infeksi bakteri.

7. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Sabun asam mengandung vitamin C, B1 dan B2. Vitamin C merangsang pembentukan sel darah putih dan dibutuhkan tubuh untuk menjaga kekebalan. Vitamin ini juga merupakan jenis antioksidan yang dapat mencegah penyakit kronis.

8. Mencegah kanker

Studi menunjukkan bahwa mereka mengandung acetogenin, turunan asam lemak dari keluarga anemon. Senyawa ini mungkin terkait dengan pencegahan kanker dan pengurangan ukuran tumor. Penelitian lain menunjukkan bahwa bahan sari asam dapat digunakan sebagai alternatif pengobatan kanker. Soresap acetogenin dianggap menghambat pertumbuhan sel abnormal dalam aliran darah. Sabun sumber sering digunakan untuk mengobati kanker payudara, prostat dan paru-paru.

Comments are closed.