Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan

Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan – Bagi beberapa orang buah durian menjadi masalah sebab baunya yang menyengat dan durinya yang tajam. Namun ternyata buah yang mempunyai wangi khas ini mempunyai senyawa yang baik untuk tubuh.

Namun tak masalah untuk pecinta durian sebab rasanya yang dipandang enak. Sang raja buah telah terkenal di area Asia Tenggara tergolong di Indonesia dan Thailand.

Dibalik tampilan kulitnya yang berduri tajam, serta aromanya yang tajam, durian ini dirasakan memiliki sekian banyak manfaat guna kesehatan. Dilansir dari CNNIndonesia, Berikut sejumlah manfaat buah durian untuk kesehatan:

1. Sumber energi

Dalam satu buah durian atau sama dengan 243 gram dapat mengisi sekitar 20 persen karbohidrat yang kamu butuhkan dalam satu hari.

Sesorang yang sedang mengerjakan diet seringkali menjauhi buah ini. namun untuk pelari dan atlit lainnya lebih memilih mengkonsumsi durian untuk ekstra asupan energi sebab dalam buah ini ada sumber karbohidrat.

2. Sumber serat

Durian mempunyai serat yang tinggi. Terbukti dalam satu porsi durian ada sekitar sembilan gram serat. Sejumlah serat itu sudah mengisi 37 persen serat harian dalam tubuh yakni 2000 kalori.

3. Tinggi vitamin C

Durian dikenal mempunyai kandungan vitamin C yang tinggi. Seperti yang telah diketahui, vitamin bermanfaat mencegah sekian banyak penyakit, bisa menurunkan kolesterol dan membetulkan aliran darah.

Durian pun mempunyai kandungan vitami B yang ampuh untuk menangkal proses penuaan dini dan memperkecil bisa jadi munculnya penyakit jantung.

4. Tinggi kandungan lemak dan kalori

Konsumsi durian dapat menciptakan perut kamu kenyang. Satu porsi durian berisi 350 kalori serta 13 gram lemak. Tak perlu cemas dengan lemak lebih ini, sebab lemak dalam buah durian ini tergolong lemak baik. Hanya saja, tidak boleh terlalu berlebihan ketika mengkonsumsi buah manis ini.

5. Tinggi zat besi dan mineral

Durian memliki senyawa zat besi dan mineral yang lumayan untuk kesehatan tubuh. Kedua zat ini paling di butuhkanoleh tubuh guna pembentukan sel darah merah.

Buah ini pun dapat menolong kulit dan tulang menjadi lebih sehat dan kuat. Selain tersebut durian pun berisi potasium yang bermanfaat untuk mengontrol desakan darah, mengawal detak jantung, dan kadar garam darah.

6. Memiliki kandungan tryptophan, thiamin, dan folat

Kandungan tryptophan, thiamin dalam durian yang akan menolong tubuh dalam mengubah karbohidrat menjadi energi. Senyawa lainnya ialah folat. Senyawa ini bertugas menangkal sakit jantung dan bisa memperbaiki faedah otak.

Durian memang mempunyai rasa yang enak dan sejuta manfaat. Asal mengkonsumsinya dalam batas lumrah dan tidak berlebihan. Jika di luar tersebut maka efek samping bakal bertangan laksana pusing,obesitas dan sakit perut.

Baca Juga: