Manfaat BIR Jika Diminum sesuai Prosedur

Manfaat BIR Jika Diminum sesuai ProsedurManfaat BIR Jika Diminum sesuai Prosedur

Bir itu ternyata baik untuk kesehatan saat mencari efek buruk bir, sedikit sekali yang keluar. Kalau kebanyakan alkohol jadi mabok. Kebanyakan bir juga tidak baik untuk hati. Kurang lebih itu saja efek buruknya. Namun itu terjadi kalau kebanyakan minum bir. Ternyata bir punya berbagai efek baik kalau diminum 1-2 gelas per hari. 1 gelas per hari untuk wanita, 2 gelas per hari untuk pria. Berikut adalah manfaat BIR Jika Diminum sesuai dosis.

Manfaat BIR Jika Diminum sesuai Prosedur

Dapat mengurangi resiko Alzheimer’s

Studi yang ini bahkan sudah sejak 1977. Peminum bir ias mengurangi resiko penyakit ini sampai 23%. Bukan Cuma Alzheimer’s, namun bentuk-bentuk lemah ingatan yang lain. Walaupun studi ini dilakukan terhadap 365.000 orang, belum diketahui penyebab pasti kenapa bir bisa membantu. Ada teori yang mengatakan bahwa silikon dalam bir melindungi otak dari efek aluminium, penyebab Alzheimer’s.

Dapat melindungi dari serangan jantung
Riset dari Uni if Scranton Pennsylvania menemukan dan dark ales dan stouts (bir hitam) bisa mengurangi resiko serangan jantung. Ketika pembuluh darah jantung dilapisi oleh lemak, bisa menyebabkan serangan jantung. Namun riset dr. Joe Vinson terhadap 2.000 studi menemukan bahwa resiko serangan jantung justru bisa berkurang 50%.

Dapat mengurangi resiko stroke
Penelitian dari Harvard Medical School dan American Stroke Association menemukan bahwa resiko stroke bisa berkurang sampai 50%. Dia membersihkan arteri dan membuat aliran darah jadi lebih lancar, jauh lebih lancar. Saat peredaran darah lancar, maka resiko stroke langsung berkurang.

Dapat menguatkan tulang
Bir ternyata mengandung banyak silicon yang bisa mendorong pertumbuhan tulang. Para peneliti di Tufts University Massachussets menemukan bahwa 1-2 gelas bir per hari menguatkan tulang. Namun jangan lebih. Nanti malah semakin merontokkan.

Baik Untuk batu ginjal
Dr. Tero Hirvonen dari Finland (National Public Health Institue of Helsinki) melakukan riset terhadap 27.000 pria paruh baya. Ternyata 1 botol bir per hari justru mengurangi resiko batu ginjal sampai 40%. Ternyata kandungan air dan alkohol di bir justru semakin mengencerkan urine, sehingga batu tidak terbentuk. Lebih dari itu, alkohol juga meningkatkan penghancuran kalsium yang biasanya merupakan bahan utama dari batu ginjal.

Dapat menyembuhkan insomnia atau sulit tidur
Baik bir putih atau hitam, baik yang ringan maupun berat, ternyata menstimulasi produksi dopamin. Dopamin ini biasa diresepkan oleh dokter untuk orang yang sulit tidur. Penelitian dari Indiana University School of Medicine menemukan bahwa nyobain bir saja, bisa meningkatkan dopamin. Kita menjadi relax dan tenang. Ternyata kita memang hanya butuh sedikit bir saja untuk menghasilkan efek ini. Cukup 1 sendok makan.

Dapat menyembuhkan kanker
Para peneliti di University of Idaho mengumumkan penemuan mereka di National Meeting of The American Chemical Society. Ternyata zat dalam bir bisa digunakan untuk melawan kanker dan inflammatory. Asam bernama humulones dan lupulones mempunyai kemampuan untuk menghentikan pertumbuhan bakteri dan penyakit. Diharapkan ke depannya, para peneliti bisa mengambil zat ini untuk disintesa jadi obat.

Dapat mengurangi resiko diabetes
Penelitian dari Harvard di tahun 2011, menemukan bahwa peminum bir akan mengurangi resiko diabetes tipe 2 sebesar 25%. Penelitiannya tidak main-main. Dr. Michel Joosten meneliti 38.000 pria paruh baya. Ditemukan bahwa alkohol dalam bir justru meningkatkan sensitifitas insulin yang mencegah diabetes. Bir juga mempunyai serat gampang larut, yang membantu mengontrol gula darah. Dia justru membantu para penderita diabetes.

 

Recent Posts

Comments are closed.