Jenis-Jenis Teleskop

Jenis-Jenis Teleskop

Jenis-Jenis Teleskop

  • Teleskop Reflektor

Teleskop reflektor adalah jenis teleskop yang menggunakan cermin yang sebagai pengganti terhadap lensa untuk menangkap cahaya dan memantulkannya.


  • Teleskop Refraktor

Teleskop refraktor adalah jenis teleskop bias yang terdiri dari beberapa kaca lensa sebagai sebuah alat yang digunakan untuk menangkap cahaya dan menjalankan fungsi teleskop.


  • Teleskop Catadioptrik

Teleskop catadioptrik adalah jenis teleskop yang memiliki sistem kerja yang tidak jauh beda dengan dua jenis teleskop diatas. Karena pada teleskop ini adalah penggabungan dari teleskop refraktor dan reflektor, yang menggunakan dua media untuk pengumpulan sebuah cahayanya, yakni cermin dan lensa.


  • Teleskop Radio

Submillimetre telescopes, Teleskop inframerah, Teleskop optik, Ultraviolet telescopes, Teleskop sinar-X, Sinar gamma, Sebenarnya objek luar angkasa hanya bisa dilihat dalam bentuk cahaya redup, karena pengaruh atmosfir bumi yang ikut mengaburkan penglihatan melalui teleskop.


ahli astronemi membuat CCD atau Charged Caupled Devices, Selain itu Teleskop Hubble mengorbit diatas atmosfir bumi sehingga cahaya yang dihasilkan lebih jelas, Teleskop Radio, Sinar X, Inframerah dan sinar gamma mengumpulkan jenis radiasi energi lainnya dari galaksi dan bintang yang tidak dapat dilihat oleh mata telanjang.


Sumber:

https://www.playincubate.com/2020/04/17/luca-apk/

Comments are closed.