Dispora Gelar Seleksi Paskibraka Kota Jambi

Dispora Gelar Seleksi Paskibraka Kota Jambi

Dispora Gelar Seleksi Paskibraka Kota Jambi

Dispora Gelar Seleksi Paskibraka Kota Jambi

Dispora Gelar Seleksi Paskibraka Kota Jambi

Sebanyak 628 siswa SMA/SMK dan MA se-Kota Jambi mengikuti seleksi calon anggota Paskibraka

Kota Jambi tahun 2019 yang digelar Dinas Pemuda dan Olahraga (dispora) Kota Jambi. Seleksi ini akan digelar selama 4 hari yaitu pada 25-28 Maret 2019.

Kegiatan ini dibuka Walikota Jambi yang diwakili Asisten III Setda Kota Jambi, H. Raden Erwansyah. Dalam sambutannya Erwnsyah mengatakan, mengapresiasi tingginya minat siswa di Kota Jambi yang ingin menjadi anggota Paskibraka, walaupun kuotanya sangat terbatas.

“Walaupun jumlah pendaftar meningkat, tetapi kuota yang kita tarima hanya 60 orang. Dimana 20

akan dikirim ke tingkat Provinsi Jambi dan 10 akan jadi anggota Paskibraka Kota Jambi dan sisanya akan kembali bertugas di Kota Jambi,” ujar Erwansyah kemarin.

Dikatakannya, seleksi ini tidak semata-mata seleksi bentuk fisik saja tetapi juga ada seleksi pengetahuan umum, baik tertulis maupun wawancara. Makanya pihaknya meminta peserta mengikuti semua rangkaian seleksi, baik kesamaptaan maupun wawancara nantinya.

“Seleksi ini kita serahkan semuanya kepada panitia seleksi untuk mencari calon anggota Paskibraka terbaik. Seleksi ini saya harapkan objektif dan tidak ada titipan dari siapapun, karena berpengaruh pada saat mereka menjalankan tugas,” ujar Erwansyah saat ditemui usai membuka acara kemarin.

Dengan adanya kegiatan ini dirinya mengharapkan putra-putri terbaik dan menjadi duta untuk sekolah mereka masing-masing.

Terutama yang berkaitan dengan peningkatan karakter siswa itu sendiri.

Sementara itu Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Jambi, Moncar Widaryanto mengatakan, ada 4 tahapan seleksi yang akan diikuti peserta Paskibraka Kota Jambi. Pertama seleksi kesehatan, kedua kesamaptaan dan baris berbaris, ketiga wawancara dan pantohir.

“Panitia seleksi terdiri dari Kodim 0415/BTH, akademisi, Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Jambi, jurnalis dan Dispora Kota Jambi. Semua seleksi akan ketat dan objektif sehingga diharapkan mendapatkan anggota Paskibraka terbaik,” ujar Moncar kemarin.

 

Baca Juga :