Contoh Artikel Ilmiah

Contoh Artikel Ilmiah

Artikel ilmiah adalahjenis tulisan yang masuk ke dalam jenis tulisan deskriptif sebab ini tulisan yang menyatakan topik secara detail. Artikel ilmiah biasa diterbitkan di suatu jurnal ilmiah yang tersusun secara sistematis, cocok fakta, dan masuk akal atau rasional. Ciri-ciri tulisan ilmiah, yaitu:

a. Mempunyai sumber yang dipercaya
b. Penulis ialah bagian dari artikel
c. Memiliki sintesa mengenai penemuan selama topik yang dipilih.
Di bawah ialah misal dari tulisan ilmiah

Contoh Artikel Ilmiah

Dampak Buruk Junk Food Bagi Kesehatan Tubuh

Junk Food dinamakan makanan instan atau makanan cepat saji yang sekarang telah berkembang pesat di kompetisi perusahaan makanan di Indonesia. Makanan cepat saji dinilai beberapa orang lebih efektif terhadap masa-masa dan gampang ditemukan. Tak melulu itu saja, makanan cepat saji pun mempunyai cita rasa yang lezat diperbanyak lagi harganya yang terjangkau.

Makanan cepat saji telah lama mengundang kontroversi di negara kita sebab terungkapnya sejumlah dampak buruk yang ia miliki. Dampak buruk itu diakibatkan oleh kandungan zat-zat riskan di dalam makanan instan laksana lilin yang terdapat pada mie instan. Tak berhenti disitu, nyatanya di dalam makanan cepat saji terdapat bahan pengawet dan penyedap yang sekarang disebut micin.

Fenomena kata micin sekarang mendadak kerap dipakai para remaja sampai dewasa bila seseorang merasakan hal-hal yang tidak cukup normal. Maksud dari hal tidak cukup normal tersebut seperti seseorang yang telat berpikir, lama membalas bila disuruh bicara dan beda sebagainya. Tak dielakkan, makanan cepat saji memang berisi zat riskan seperti yang sudah diungkapkan di atas.

Sejumlah riset telah memperlihatkan bahwa keseringan mengkonsumsi makanan cepat saja memang tidak dominan secara langsung ke tubuh. Namun, makanan-makanan cepat saji yang dikonsumsi bakal tertimbun di dalam tubuh yang lantas hari menjadi penyebab penyakit mematikan laksana kanker. Tak melulu kanker, penyakit riskan juga mengintai contohnya stroke, usus buntu dan penyakit ginjal.
Maka bila Anda tergolong ke dalam orang yang kegemaran mengkonsumsi makanan cepat saja, kurangilah urusan tersebut dan

mulai sayangi tubuh serta diri kita sendiri. Perlu diketahui bahwa di antara kandungan di dalam makanan instan yakni lilin sulit dipahami tubuh. Lilin tersebut menghancurkan prinsip kerja sistem pencernaan tubuh sampai-sampai makanan yang berisi lilin akan dipahami dengan waktu paling tidak dua hari.

Sumber: pelajaran.co.id