Cara Budidaya Mawar Hijau Bagi Pemula

Cara Budidaya Mawar Hijau Bagi Pemula – Bunga mawar ialah salah satu barang yang biasa anda berikan ke seseorang yang anda saying ketika valentine, ketika dia ulang tahun dan suatu momen-momen tertentu yang spesia, urusan ini bertujuan untuk menciptakan si penerima menjadi berbunga-bunga.

Jenis bunga mawar sendiri terdapat sekian banyak macam warna, dan untuk setiap warna seringkali mempunyai arti-arti sendiri. Contohnya ialah mawar hijau. Mawar ini memilliki symbol keburuntungan dan kesuburan. Nah mengapa ada bunga mawar hijau? Ya. Ada sejumlah bunga mawar hijau atau istilah latinnya Rosa chinensis Viridiflora. tumbuh secara alami di sejumlah negara yaitu laksana Amerika dan Inggris. Mawar hijau tidak mempunyai petal melainkan melulu mempunyai sepal (daun kelopak) yang berwarna hijau.

Karena keindahan yang dipunyai oleh salah satu bunga ini, maka tidak sedikit suatu acara pekerjaan pasti dilengkapi dengan bunga mawar. Karena mawar memiliki nilai hemat yang lumayan tinggi,maka tak tidak banyak orang yang mengupayakan untuk membudidayakan tumbuhan satu ini.

Cara budidaya bunga mawar hijau

Berikut merupakan sejumlah tahapan yang dilaksanakan untuk budidaya bunga mawar.

Memilih Bibit
Bibit bunga ini seringkali diperoleh denagn teknik stek batang, okulasi ataupun mencangkok. Setidaknya pilihlah bibit yang setidaknnya berumur 6 bulan.

Lahan
Siapakan atau bikin lubang berukutan 35 cm pada lahan yang digunanakan untk persiapan dengan diameter tidak cukup lebih selama 15 cm.

Penanaman dan Perawatan Bibit
Setelah lahan berlalu disiapkan, tahapan selanjutnya yaitu menempatkan bibit bunga mawar. Jangan lupa mengguyur bibit yang ditanam barusan dan andai ada kesalahan, maka mesti segera diperbaiki.

Untuk perawatan yang baik dan bagus supaya menghasilkan bunga mawar yang indah, maka dapat dilaksanakan denagn sejumlah cara laksana berikut:

Cabut rumput atau gulma yang terdapat pada sekitar tanaman bunga.
Beri pupuk mawar secara berkala. Seenggaknya 3 bulan sekali.
Pangkas bunga mawar guna menghasilkan tunas baru yang bisa bermanfaat untuk mengawal tanaman dan peremajaan pada tanaman.

Sumber: FAUNADANFLORA.COM