Akreditasi Program Studi / Jurusan S-1 PGMI Se-Indonesia

Akreditasi Program Studi / Jurusan S-1 PGMI Se-Indonesia

Akreditasi Program Studi / Jurusan S-1 PGMI Se-Indonesia – Penilaian akreditasi prodi/jurusan kuliah di perguruan tinggi negeri ataupun swasta jadi keharusan untuk dikerjakan oleh institusi pendidikan tinggi di Indonesia. Pasalnya, nilai / peringkat akreditasi merupakan tolok ukur kualitas pendidikan yang terdapat pada jenjang pendidikan pada jurusan tersebut.

Nilai akreditasi unggul (A) akan lebih beroleh keyakinan lebih dari masyarakat, baik yang akan masuk di jurusan tersebut, ataupun para sarjana lulusan dari program studi tersebut di dalam beroleh pekerjaan. Selain itu, fakta menunjukkan bahwa ternyata sertifikat akreditasi ini banyak diperlukan oleh para alumninya baik kala mereka akan melanjutkan kuliah di strata-2 atau strata 3 ataupun kala mereka sedang akan melamar pekerjaan.

Kita tetap ingat betul Rekrutmen CPNS 2018 di Indonesia, dimana di dalam beberapa syarat administrasi/berkas mengharuskan pelamar untuk sertakan foto kopi sertifikat akreditasi program studi pada saat dia lulus dari kuliah tersebut. Dan untuk sarjana lulusan bersama predikat pujian (cumlaude) diwajibkan untuk sertakan akreditasi A untuk prodi dan akreditasi A untuk institusi (sekolah tinggi, institut, universitas) pada saat ia lulus dari kampus tersebut.

Untuk program studi S-1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) di Indonesia banyak ragam nilai akreditasinya, tersedia yang A, B, dan C. Ada kira-kira 130 program studi PGMI yang tersebar di kampus-kampus keagamaan di Indonesia baik negeri ataupun swasta, tersebut adalah uraiannya.

Akreditasi Program Studi / Jurusan S-1 PGMI Se-Indonesia
Prodi/Jurusan Perguruan Tinggi Akreditasi Masa Berlaku
Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah IAIN Jember B 2019-2024
Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah IAIN Bone C 2019-2022
Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah STAI Wonosari Yogyakarta Gunungkidul C 2019-2024
Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah IAI Pangeran Diponegoro Nganjuk B 2018-2023
Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah IAI Muhammadiyah Sinjai C 2018-2023
Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah IAIN Pontianak C 2018-2023
Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah STIT Makhdum Ibrahim Tuban C 2018-2023
Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi B 2018-2023
Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah STAI Taruna Surabaya C 2018-2022
Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah IAIN Sultan Amai Gorontalo C 2018-2023
Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah STAI Tasikmalaya C 2018-2023

Data nilai akreditasi tersebut bersumber dari website/situs Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT), yaitu sebuah badan yang menangani perihal akreditasi institusi dan program studi di perguruan tinggi baik kampus umum ataupun keagamaan, baik kampus negeri ataupun swasta di Indonesia. Data nilai akreditasi tersebut diakses kawan baik geografi pada 30 maret 2019.

Semoga artikel Info simple ini bisa berfaedah untuk kawan baik sekalian. Terimakasih atas kunjungan saudara di blog kawan baik geografi.

Sumber : https://materisekolah.co.id/contoh-teks-eksplanasi-pengertian-ciri-struktur-kaidah-kebahasaan-dan-contoh-lengkap/

Baca Juga :