3 Aplikasi Chatting yang Dikembangkan Google

spaceman gacor – Kini hampir banyak orang sudah tahu dengan yang namanya Google. Ya perusahaan raksasa di bidang internet yang berbasis di Amerika Serikat ini sudah mendunia, termasuk terkenal di Indonesia. Saking terkenalnya bahkan mereka mempunyai layanan aplikasi untuk chatting. Aplikasi chatting yang dikembangkan Google ini bisa menjadi pilihan untuk kamu yang menggunakan ponsel android.

Review Aplikasi Chatting yang Dikembangkan Google

Google, sebagai salah satu perusahaan teknologi terkemuka di dunia, memang sudah mengembangkan beberapa aplikasi chatting tersebut. Hal itu dilakukan tentunya untuk memudahkan pengguna layanan android tersebut.

Lantas, apa saja ya aplikasi chatting besutan Google itu? Ada tiga nama aplikasi chatting yang Google kembangkan dan bisa kamu pakai juga, berikut ini daftarnya.

Hangouts

Ini merupakan aplikasi chatting yang sudah lama ada dan terkenal dengan fitur panggilan video yang amat berkualitas cukup tinggi. Dengan Hangouts, kamu bisa melakukan obrolan teks, panggilan suara, dan panggilan video secara gratis. Ingat ya secara gratis!

Kelebihan lainnya dari Hangouts adalah integrasinya dengan akun Google. Jadinya kamu dapat dengan mudah mengundang kontak dari Gmail dan Google+ ke dalam obrolan. Akan tetapi, Hangouts lebih banyak digunakan dalam konteks profesional daripada penggunaan pribadi.

Allo

Sudah tahu dengan aplikasi slot deposit 10 ribu bernama Allo ini? Ini merupakan aplikasi chatting yang menonjolkan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence/AI). AI bisa kamu lihat melalui fitur Google Assistant.

Nantinya kamu bisa meminta saran atau informasi kepada Google Assistant langsung dari obrolan. Fitur lainnya termasuk stiker yang lucu, pesan suara, dan mode incognito dengan enkripsi end-to-end. Hanya saja sayangnya Google sudah menghentikan pengembangan Allo pada tahun 2019 lalu, meskipun masih bisa digunakan oleh pengguna yang sudah mengunduhnya sebelumnya. Sayang sekali ya!

Messages

Sebelumnya memilki nama Android Message, merupakan aplikasi chatting default pada sebagian besar perangkat Android. Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur dasar seperti obrolan teks, berbagi gambar, dan stiker.

Hanya saja yang membuat Messages menarik adalah dukungannya terhadap RCS (Rich Communication Services). Jadinya aplikasi ini memungkinkan kamu sebagai pengguna untuk mengirim pesan teks yang lebih kaya seperti gambar berkualitas tinggi, grup chat yang lebih besar, dan pemberitahuan yang lebih interaktif.

Google sebenarnya sudah membuat aplikasi chatting ini dengan sangat bagus. Hanya saja mungkin pasar punya pilihannya tersendiri untuk ketiga aplikasi chatting yang dikembangkan Google tadi.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*